Waspadai Hal-hal Berikut Saat Ingin Menyembuhkan Luka Bakar

October 21, 2019 | By admin | Filed in: Kesehatan dan Kecantikan.

Durasi untuk menyembuhkan luka bakar tidak bisa dalam waktu yang cepat. Sebab, luka bakar bukanlah luka yang mudah diobati mengingat rusaknya jaringan kulit yang terbakar oleh api. Untuk menyembuhkannya, sebetulnya Anda bisa mencoba Hemolok.

Untuk mendapatkan Hemolok, Anda bisa beli saja di Go Apotik kapanpun dan dimanapun Anda butuhkan. Hanya saja, seringkali kita disarankan untuk melakukan cara-cara yang belum teruji secara medis untuk menyembuhkan luka bakar. Cara-cara tersebut perlu dihindari agar luka bakar tidak menjadi semakin parah atau lebih lama sembuh. Apa sajakah yang perlu dihindari? Berikut ini beberapa diantaranya :

Jangan Menggunakan Pakaian Ketat Di Area Sekitar Luka

Merawat luka, terutama luka bakar, tidaklah mudah. Selain memperhatikan bagaimana cara untuk menyembuhkan luka tersebut dengan cepat melalui proses regenerasi kulit, Anda juga perlu memperhatikan bagaimana cara agar luka tidak menjadi semakin parah. Salah satunya yakni dengan memperhatikan pakaian yang Anda kenakan.

Menggunakan pakaian yang terlalu ketat pada area sekitar luka merupakan hal yang dilarang. Sebab, gesekan antara pakaian dengan luka bakar bisa membuat proses penyembuhan berjalan lebih lambat. Gesekan antara luka bakar dengan pakaian bisa menimbulkan infeksi yang akan memperparah luka tersebut. Pilihlah pakaian yang sejuk dan tidak ketat apabila Anda memiliki luka bakar. Tutup juga luka tersebut dengan perban agar tidak ada gesekan yang berarti antara luka bakar dengan pakaian.

Sinar Matahari Langsung

Tubuh manusia membutuhkan sinar matahari dalam menjalani aktivitas sehari-harinya. Sinar matahari bisa membuat tubuh lebih hangat. Tak hanya itu, sinar ultraviolet dari matahari juga memberikan manfaat bagi tubuh karena mengandung vitamin yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit.

Meskipun demikian, sinar matahari secara langsung bukanlah suatu hal yang baik atau ramah bagi para penderita luka bakar. Sebab, ketika Anda memiliki luka bakar dan membiarkan sinar matahari secara langsung mengenai luka Anda, maka hal tersebut akan membuat luka jadi semakin panas. Terlebih apabila Anda beraktivitas di luar ruangan dimana bisa saja ada debu atau kotoran yang menempel pada luka bakar dan menimbulkan infeksi. Oleh karena itu, hindari luka bakar dari sinar matahari langsung atau setidaknya tutuplah luka bakar dengan menggunakan kasa agar terhindar dari sinar matahari langsung dan bisa tetap bernafas.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/hemolok-1-botol-100-ml


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *