Waspadai, 5 Gejala Ini Bisa Menunjukkan Pendengaran Anda Tengah Bermasalah

May 23, 2019 | By penulis | Filed in: Kesehatan dan Kecantikan.

Alat bantu pendengaran ini adalah sebuah sarana yang dianjurkan digunakan oleh mereka yang memiliki masalah dalam mendengarkan suara, seperti diantaranya adalah kemampuan dalam mendengarkan mulai turun, telinga tidak berfungsi sebelah atau sejenisnya. Sehingga komunikasi tetap bisa dilakukan secara normal dan juga lancar. Di pasaran sendiri produknya memang cukup banyak dijual dalam berbagai macam model atau jenis.

Hearing aid Jakarta diantaranya bisa Anda dapatkan dari Pusat Alat Bantu Dengar Melawai, produknya lengkap dan juga tersedia garansi dalam pembeliannya. Gangguan pendengaran sendiri pada dasarnya adalah masalah yang dapat terjadi pada siapa saja tanpa memandang usia, meskipun pada dasarnya orang tua lebih rentan terkena masalah tersebut disebabkan oleh kemampuan indera pendengaran yang sudah tidak seoptimal dulu. Kondisi tersebut dapat dikenali lewat beberapa gejalanya, diantaranya adalah:

  1. Sering kali meminta lawan bicara untuk mengulangi kalimatnya, bukan karena tidak fokus, melainkan tidak bisa mendengarkan secara jelas apa yang diucapkan oleh lawan bicara tersebut.
  2. Tidak bisa membedakan dari mana sumber suara berasal, hal ini bisa terjadi jika gangguan pendengaran dialami oleh salah satu bagian telinga saja, bukan keduanya. Sehingga harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu.
  3. Tidak dapat mendengarkan ketika berada di lingkungan yang berisik, kesulitan dalam memahami apa yang diucapkan oleh lawan bicaranya tersebut.
  4. Kesulitan dalam mengikuti pembicaraan, apalagi jika seandainya pembicaraan tersebut ada dalam sebuah lingkungan formal dan diikuti oleh banyak orang, seperti diantaranya adalah ketika rapat berlangsung.
  5. Sulit dalam mendengarkan huruf konsonan, apalagi yang mirip-mirip, ini juga bisa jadi salah satu gejala bahwa Anda tengah mengalami masalah pada pendengaran, sehingga harus segera dilakukan pemeriksaan lanjut.

Patut untuk diketahui bahwa faktor penyebab masalah pada pendengaran ini sangatlah beragam, tak hanya karena faktor usia, melainkan juga bisa jadi infeksi, hingga resiko terkena berbagai macam penyakit berbahaya. Untuk itu sangat dianjurkan untuk segera melakukan pemeriksaan lanjut guna mendeteksi penyebabnya dan segera dilakukan langkah penanganan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *