Tips Pemakaian Kuota saat Kerja di Rumah

May 8, 2020 | By penulis | Filed in: Gaya Hidup.

Presiden Joko Widodo telah menganjurkan sekaligus mengimbau Indonesia untuk melakukan aktivitas belajar dan kerja dari rumah. Akibat merebaknya wabah Corona atau yang disebut juga COVID-19, perusahaan dan institusi pendidikan menerapkan sistem WFH dan belajar di rumah sebagai kebutuhan primer.

Karena penyebaran COVID-19 banyak terjadi karena kontak antar manusia, pemerintah memutuskan untuk menganjurkan warga untuk mentaati social distancing dan PSBB. Namun kerap banyak orang mengaku tidak dapat fokus saat WFH. Berikut adalah tips kerja di rumah agar pekerjaan tetap produktif:

1. Siapkan Alat Perangkat untuk Kerja

Siapkan perangkat hanya khusus untuk bekerja saja. Hal ini karena perangkat lain dapat menimbulkan distraksi dan gangguan bagi pekerja WFH. Selain itu, siapkan perlengkapan seperti laptop, flashdisk, harddisk, dan perlengkapan lainnya tertata teratur di meja untuk memudahkan pekerja WFH mencari apa yang diperlukan.

2. Anggap Rumah Sebagai Tempat Kerja

Terkadang karena atmosfer di rumah lebih santai daripada kantor, banyak pekerja bermalas-malasan dan tidak dapat fokus. Untuk itu, diperlukan komitmen untuk menerapkan kedisiplinan dalam mengerjakan segala tugas yang telah diberikan dari dalam rumah. Karena itu, anggaplah rumah sebagai kantor sebagai tempat bekerja untuk menjaga kebiasaan bekerja di kantor.

3. Koneksi yang Pas

Konektivitas adalah faktor penting dalam melakukan pekerjaan di dalam rumah. Koneksi yang jelek membuat pekerjaan tidak lancar dan tidak efisien. Sehingga menyita banyak waktu para pekerja WFH.

Gunakan paket Internet Provider yang terjamin konektivitasnya. Selain itu, cari paket yang memiliki harga terjangkau dan kualitas yang bagus. Smartfren merilis paket Internet 10N+ untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama WFH.

Paket 10N+ milik Smartfren memberikan keuntungan total kuota 3GB selama 6 bulan. Pelanggan juga dapat mendapatkan kuota 13GB selama setahun apabila melakukan isi ulang minimal Rp10 ribu.

Smartfren juga menyediakan challenge di masa pandemi corona ini untuk para pekerja dan pelajar di rumah. Challenge ini dinamai #KuotaAntiWasWas dengan beragam macam hadiah dari paket Internet 10N+, hadiah cash Rp200 ribu, dan Voucher Internet.

Meriahkan kerja di rumah dengan memakai Paket 10N+ Smartfren dan ikuti challenge #KuotaAntiWasWas. Kalau pelanggan tertarik untuk mencoba undian berhadiah Smartfren telah berjalan hingga beberapa periode, pelanggan dapat mengecek di www.smartfren.com/wow dengan berbagai macam hadiah seperti uang cash dan 5 unit Samsung Note 10.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *