Tips Memilih Hijab bagi Pemula

July 19, 2017 | By admin | Filed in: Fashion.

Berhijab adalah salah satu kewajiban dalam agama Islam yang diberikan kepada seluruh wanita muslim. Akan tetapi tidak semua wanita muslim telah berhijab. Ada berbagai macam alasan yang membuat seorang wanita muslim menunda keinginannya untuk berhijab. Akan tetapi, jika alasan tersebut adalah karena terbatasnya pilihan hijab, maka hal itu bukan lagi sebuah alasan. Karena, kini telah banyak orang yang jual hijab online dengan berbagai macam model hijab yang syar’i namun tetap stylish.

Akan tetapi, sebelum memutuskan membeli hijab di toko yang jual hijab online ataupun offline, ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan.

  • Menutup Aurat dan Tidak Transparan

Hijab pada hakikatnya berfungsi untuk menutup aurat, khususnya bagian rambut dan leher. Karena itu, saat anda memilih hijab untuk anda kenakan, pertimbangkan agar tidak menggunakan hijab yang transparan atau tidak menutup aurat.

  • Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Jika anda memiliki bentuk wajah oval, anda dapat bersyukur karena hampir seluruh hijab di penjual hijab online akan tampak pantas di wajah anda. Namun, jika anda ingin memaksimalkan tampilan, anda dapat menggunakan ciput hingga dahi sebelum anda menggunakan hijab.

Sedangkan, bagi anda yang memiliki wajah kotak, jilbab dengan bentuk bulat akan lebih sesuai karena dapat membingkai wajah anda dengan baik dan membuat kesan wajah lebih oval. Sedangkan wajah dengan dahi lebar dapat menggunakan inner yang menutupi bagian luar sisi kanan dan kiri dahi.

  • Sesuaikan dengan Warna Kulit

Hampir seluruh warna hijab selain warna putih akan tampak sesuai di wajah wanita berkulit putih. Sedangkan bagi anda yang memiliki kulit kuning langsat, hijab dengan warna oranye, coklat, dan karamel merupakan warna yang perlu anda hindari. Untuk yang memiliki wajah sawo matang, hijab dengan warna gelap dapat menjadi pilihan yang tepat. Dan untuk anda yang memiliki wajah gelap, hijab dengan warna lembut dan netral akan membuat wajah anda terlihat lebih cerah.

  • Pilih Bahan yang Tepat

Selain warna, bahan yang tepat juga dapat menunjang penampilan anda saat berhijab. Sesuaikan bahan hijab yang anda kenakan dengan bentuk wajah dan momen yang akan anda hadiri. Misalnya saja, anda dapat menggunakan hijab dari bahan katun atau kaos pada saat acara yang bertema santai, dan hijab dengan bahan santai untuk tampilan yang terkesan lebih mewah.

Itulah beberapa hal yang dapat anda pertimbangkan saat memilih hijab. Jika anda tidak memiliki cukup waktu untuk berbelanja, anda dapat mencari hijab di toko yang jual hijab online seperti Hijup.com yang dapat anda akses dari kapanpun dan dari manapun.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *