Review Lenovo Ideapad S340

December 21, 2020 | By penulis | Filed in: Teknologi.

main image

Lenovo ideapad S340 hampir mirip dengan lenovo ideapad 330S dengan desain yang sedikit lebih ramping dan lebih ringan dengan masa pakai baterai yang lebih baik serta dilengkapi dengan penutup webcam secara fisik. Lenovo IdeaPad S340 telah beredar di pasar laptop Indonesia pad abulan September 2019 lalu.  Tahun ini, Lenovo telah memutuskan untuk mengubah seluruh line-up IdeaPad meskipun laptop model tahun lalu masih ada di pasar. Lenovo telah mengawali nama setiap model non-layar sentuh di seri 40 yang diperbarui dengan ‘S’ untuk menjaga agar semuanya tetap seragam. IdeaPad S340 tersedia dalam varian 14 inci dan 15,6 inci, mulai dari Rp. 6.000.000. Semua varian yang terdaftar di situs resmi Lenovo didukung oleh solid-state drive (baik 256GB atau 512GB), langkah yang sengaja dilakukan Lenovo kali ini untuk meningkatkan kecepatan komputasi secara keseluruhan dan mengikuti persaingan. Harga dari laptop IdeaPad S340-15 adalah salah satu laptop 15,6 inci dengan harga yang murah dari Lenovo berbeda dengan IdeaPad S540 yang merupakan laptop lenovo kelas menengah atau IdeaPad S740 dan IdeaPad S940 yang merupakan laptop lenovo kelas atas. 

Prosesor yang digunakan lenovo ideapad S340 ini adalah AMD ryzen 3 3200U yang merupakan prosesor dengan kinerja yang tanggunh, dan ini tidak akan boros daya meskipun digunakan bermain game. Meskipun ini bukanlah laptop gaming, tetapi dengan adanya dukungan dua chanel membuat laptop ini memiliki kinerja yang baik jika digunakan untuk bermain game karena adanya graphic card yang teritegrasi. Meskipun harganya yang murah laptop ini tidak murahan, laptop ini dibekali dengan teknologi dan fitur-fitur yang canggih. Laptop ini menggunakan prosesor atau CPU AMD ryzen yang terdiri dari 2 inti dan 4 threads. Kecepatan dasar clock yaitu 2,6 GHz dan masih bisa ditingkatkan sampai 3,5 GHz. Kinerja dari prosesor pada laptop ini didukung denganmempri RAM DDR4 dengan kapasitas sebesar 8 GB yang memiliki kecepatan 2400 MHz. kapasitas ini termasuk kapasitas yang besar untuk laptop dengan harga yang murah. Untuk segi grafis digunakan AMD radeon vega 3 yang terdiri dari 3 inti dan kecepatan 1200MHz. 

Layar laptop dari lenovo ideapad S340 ini berukuran 14 inci dengan ukuran bezel yang kecil sehingga bodinya terlihat ramping. Laptop ini juga sangat tipis dan ringan sehingga sangat nyaman untuk kalian yang sering membawa laptop kalian. kemudian laptop ini juga dilengkapi dengan adanya switch webcam pada bagian bezel atas laptop, dengan adanya ini privasi kalian semakin terjaga. Media penyimpanan dari laptop lenovo ideapad S340 ini megandalkan SSD PCE NVMe Me dengan kapasitas sebesar 512 GB. Jika kita membandingkan dengan hard disk biasa, teknologi yang digunakan pada laptop ideapad S340 ini lebih canggih dan bisa mengakses data yang disimpan didalamnya dengan cepat. Audio dari laptop lenovo ideapad S340 ini juga sangatlah baik, kalian akan mendapatkan pengalaman mendengarkan music dengan audio yang sangat bagus. Tidak hanya itu saja layar laptop ideapad S340 ini juga mengusung resolusi yang full HD. Keyboardnya pun sangat nyaman, untuk kalian yang merupakan seorang pelajar atau pekerja yang membutuhkan laptop entry level ini adalah pilihan laptop terbaik untuk kalian.

Itulah review dari kami mengenai laptop lenovo ideapad S340, semoga dengan adanya review ini kalian bisa terbantu. Terimakasih sudah membaca artikel dari kami!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *