Resep Membuat Martabak Manis Coklat Spesial

February 23, 2017 | By admin | Filed in: Kuliner.

Orang mana sih yang tidak doyan memakan martabak manis yang lezat ini. makanan yang satu ini, memang sulit untuk di tolak oleh kita. Pasalnya, tekstur martabak yang empuk ditambah dengan berbagai toping diatasnya, tentunya akan membuat siapa saja pasti ketagihan. Mungkin, kita biasa membeli martabak tersebut di pedagang-pedagang yang berjualan di sekitar tempat tinggal kita. Harga yang ditawarkannya juga bervariasi, tergantung dari rasanya mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu. Untuk itu, tidak ada salahnya juga jika membuatnya sendiri, agar rasanya lebih bervariasi dan sesuai dengan selera kita. Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut ini akan saya sampaikan resep membuat martabak manis coklat spesial.

* Bahan-Bahan *

– 1 kg tepung terigu protein sedang

– 2 butir telur ayam

– 100 gram gula pasir

– 2 sdm margarin

– 500 ml air putih

– 1 batang dark chocolate

– 1 sachet susu manis coklat merek apa saja

– butter secukupnya             

* Cara Membuat *

  1. Masukan tepung terigu, air, telur, margarin, dan gula pasir kemudian kocok menggunakan mixer selama 15 menit hingga adonannya berbuih.
  2. Setelah selesai di mixer, diamkan adonan selama 30 menit.
  3. Panaskan loyang lalu olesi bagian loyangnya dengan margarin.
  4. Masukan adonan kedalam loyang, masak selama 10 menit lalu tutup loyangnya dengan penutup loyang, jika permukaan adonannya berbintik-bintik berarti sudah matang “ oh iya memasaknya menggunakan api kecil saja ya “.
  5. Setelah matang, angkat dan tiriskan lalu olesi permukaannya menggunakan butter kemudian disusul dengan susu manis coklat.
  6. Tahap terakhir adalah, parut dark chocolate menggunakan parutan dan taburkan diatas martabaknya.
  7. Martabak siap di sikat bro!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *