Membeli Rumah Lelang Dengan Mudah Di BTN

July 25, 2018 | By admin | Filed in: Rumah dan Furniture.

Bank BTN telah menghadirkan sebuah situs jual beli rumah secara online. Situs tersebut diberi nama BTN properti. Dengan berbagai fitur yang tersedia, situs ini diharapkan mampu mewujudkan rumah impian bagi masyarakat dengan harga yang terjangkau. Berbagai model rumah baru dan apartemen dihadirkan dalam berbagai variasi harga. Selain itu, situs ini juga menyediakan jual beli rumah lelang. Perlu diketahui, rumah lelang adalah rumah milik debitur bank yang tidak bisa melunasi cicilan pinjaman kepada bank tersebut. Dengan begitu, bank akan menjadikan rumah itu sebagai barang sitaan. Kemudian, rumah akan dijual dengan cara dilelang untuk melunasi cicilan yang tidak bisa dibayar oleh si debitur.

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika membeli rumah lelang. Pertama, rumah lelang memiliki harga yang relatif lebih murah. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena si debitur yang sebelumnya sudah membayar Down Payment atau DP dan membayar telah membayar cicilan yang telah dibayar sebagian. Sehingga, harga dari rumah lelang menjadi lebih murah. apalagi, pihak bank juga membutuhkan uang dengan segera agar perputaran uang di bank tetap berjalan dengan lancar. Selain murah, rumah lelang juga aman dalam hal dokumen. Karena pihak bank akan terus memastikan kelengkapan dari rumah lelang tersebut. Tapi, Anda juga harus tetap memastikan kelengkapan dokumen apakah benar-benar masih lengkap.

Sebelum Anda membeli rumah lelang, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Pertama, seperti yang dibahas di paragraf sebelumnya yaitu, pastikan kelengkapan dokumen dari rumah tersebut. Kedua, datangi lokasi rumah. Hal ini sangat penting agar Anda bisa mengetahui bagaimana kondisi rumah tersebut, apakah masih terawat atau tidak. Anda juga perlu mengecek berbagai fasilitas yang ada di dalam rumah apakah masih dapat berfungsi dengan baik. Perhatikan juga bagaimana lingkungan di sekitar lokasi rumah, apakah lokasi tersebut strategis dan apakah Anda merasa cocok atau tidak dengan lingkungan sekitarnya. Terakhir, Anda juga perlu mempelajari beberapa dokumen yang berisi perjanjian dengan pemilik rumah sebelum membelinya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *