Inilah 3 Negara Yang Memiliki Waktu Puasa Tercepat di Dunia

May 29, 2017 | By admin | Filed in: Uncategorized.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa pada saat ini umat Muslim di seluruh dunia sedang menjalankan ibadah puasa. Tentu saja, umat Muslim ini diwajibkan untuk menahan segala jenis hawa nafsu pada dirinya. Pada umumnya, ibadah puasa ini dimulai saat adzan subuh berkumandang dan diakhiri dengan datangnya adzan maghrib. Kita sebagai orang Indonesia, mungkin menjalankan ibadah puasa dengan durasi sekitar 18 jam. Namun, dibeberapa negara di dunia ini ada yang memiliki durasi berpuasa lebih cepat dari negara kita. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, berikut ini akan saya sampaikan 3 negara yang memiliki waktu puasa tercepat di dunia.

  1. Argentina

umat islam di negara Tango ini memang menjadi minoritas, yakni hanya sekitar 1,8% dari total populasi yang menacapai 44 juta orang. Meskipun minoritas, umat muslim Argentina dapat menjalankan ibadah puasa dengan aman dan nyaman. Apalagi mereka hanya menempuh durasi selama 9 jam saat menjalankan ibadah puasa “ waduh cepet banget “.

  1. Chile

Masih dari benua Amerika Latin, umat Muslim di Chile juga menjadi minoritas. Sama halnya dengan negara Argentina, umat muslim Chile juga hanya menempuh waktu berpuasa dengan durasi sekitar 9 jam “ ya iyalah kan masih tetangganya Argentina “.

  1. Afrika Selatan

Beralih ke benua Afrika, umat islam di Afrika Selatan menjalankan ibadah puasa dengan durasi sekitar 10 jam. Hanya saja, mereka harus bergelut dengan cuaca yang sangat panas “ gak apa-apalah Cuma 10 jam ini “.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *