Galeri Sepakbola Nasional dari Bagus Khafi Seputar Cerita Sosok Darije Kalezic

July 31, 2021 | By penulis | Filed in: Olahraga.

Persib Vs PSM Sore Ini: Pertandingan Perpisahan Darije Kalezic - Bola  Tempo.co

Siapa yang tidak mengenal Bagus Khafi? Pria yang bernama lengkap Amirudin Bagus Khafi ini sudah secara resmi diperkenalkan melalui Jong Utrecht dan akan segera berlaga pada musim baru Eerste Divisie 2021/2022. Galeri sepakbola nasional tentang Bagus Khafi sendiri memperlihatkan kesiapan pemain yang satu ini untuk melakukan apapun sesuai dengan yang sudah diinstruksikan oleh pelatih, yang tidak lain adalah Darije Kalezic.

Hal yang paling unik ialah karena Bagus Khafi tidak lagi asing dengan sosok Darije Kalezic yang merupakan mantan pelatih dari klub sepakbola PSM Makasar. Pelatih yang satu ini berhasil membawa tim Juku Eja untuk meraih gelar Piala Indonesia pada tahun 2019 lalu. Selain itu, Darije Kalezic pun sudah pernah mendengar nama Bagus Khafi di tanah air.

Galeri sepakbola nasional, Bagus Khafi sendiri merupakan seorang pemain sepak bola yang menceritakan pengalamannya saat dilatih oleh Darije Kalezic. Menurut Bagus, sosok Darije merupakan sosok yang sangat ramah, baik untuk dirinya maupun bagi rekan-rekan lainnya. Dilansir dari bolaskor.com, Bagus mengatakan bahwa “Beliau pelatih yang sangat baik dan welcome kepada seluruh pemain. Setiap pagi sebelum latihan dia selalu menyapa saya dengan bahasa Indonesia, Selamat Pagi Bagus, itu hal yang luar biasa bagi saya.”

Kemudian, Bagus juga menambahkan “Tidak hanya itu saja, coach oun juga pernah bercerita pengalamannya ketika melatih PSM Makassar. Dia pernah membawa PSM juara Piala Indonesia dan masih banyak lagi hal yang ia ceritakan kepada saya.” Selain itu, Bagus Khafi yang merupakan kembaran dari Amiruddin Bagas Kaffa juga tidak pernah mau mempersoalkan masalah adaptasi. Bagi bagus, ia sudah mempersiapkan segala hal yang akan membantunya untuk beradaptasi, terlepas dari siapapun pelatihnya.

“Kalau dibilang mudah adaptasi tidak juga. Sekarang disini saya sudah hampir tujuh bulan, saya sudah persiapkan semuanya untuk bisa bermain di sini. Siapapun pelatihnya saya siap untuk bersaing,” tutur Bagus Khafi. Sementara itu, pria yang juga menjadi penyerang pada tim Jong Utrecht ini juga mengetahui kabar terkait dengan pemusatan latihan alias trainign camp (TC) Timnas Indonesia yang akan diadakan pada tanggal 1 Agustus 2021 mendatang. TC tersebut kemungkinan akan dilakukan di Palembang atau di Samarinda.

Merespon mengenai TC tersebut, Bagus Khafi berpendapat bahwa saat ini dirinya hanya berfokus untuk bermain di Jong Utrecht saja. Pasalnya, Bagus memang baru mendapatkan kesempatan untuk dapat bermain di Jong Utrecht setelah enam bulan terakhir ia harus menjalani proses penyembuhan cedera. Ia mengatakan bahwa “Iya saya dengar ada TC ya bulan Agustus nanti. Tapi untuk saat ini saya ingin fokus terlebih dahulu di sini dan ingin memaksimalkan apa yang bisa didapatkan di sini,” ujar Bagus.

Galeri sepakbola nasional, Bagus Khafi juga menambahkan “Saya ingin berikan yang terbaik dulu di sini. Bisa masuk skuat utama dulu. Kalau memang nanti ada panggilan dari Timnas Indonesia, itu bonus saja buat saya.” Adik kandung dari Amiruddin Bagas Kaffa ini juga menjelaskan “Siapa sih yang tidak siap ketika dibutuhkan oleh negaranya. Pastinya saya siap. Kalau nanti saya dipanggil ke Timnas Indonesia, saya siap untuk itu.”

Bagus Khafi sendiri memang sudah lama tidak membela Timnas Indonesia. Terakhir, Bagus tampil membela Timnas Indonesia pada dua tahun yang lalu. Saat itu, Timnas Indonesia U-19 bermain pada babak kualifikasi Piala Asia U-19 yang dilaksanakan di Jakarta.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *