Fakta Pashmina yang Tidak Diketahui Banyak Orang

July 17, 2017 | By admin | Filed in: Fashion.

Dewasa ini, hijab menjadi salah satu pakaian yang cukup digemari. Selain sebagai penutup aurat, hijab juga menjadi salah satu outfit yang dapat menyempurnakan penampilan dan banyak diminati. Oleh karena itu, saat ini banyak penjual hijab baik yang ada di toko konvensional ataupun yang jual hijab online juga menjual beraneka macam pashmina.

Akan tetapi, ternyata ada beberapa hal tentang pashmina yang tidak diketahui oleh banyak orang, beberapa di antaranya adalah:

Bahan Asli untuk Membuat Pashmina

Saat ini, ada berbagai macam bahan yang digunakan untuk membuat pashmina. Namun, pada awalnya, pashmina dibuat dengan menggunakan bahan yang disebut khamir. Bahan ini memiliki tekstur yang lembut dan juga berkualitas sehingga memiliki harga yang mahal. Kemudian, pashmina mulai dikombinasikan dengan bahan sutra agar lebih terjangkau namun tetap menjaga tekstur dan kenyamanan pemakainya.

Pashmina Wool

Pashmina juga memiliki arti wool dalam bahasa persia. Hal ini karena dahulu kain pashmina merupakan kain yang terbuat dari bahan wool. Bahan wool pashmina terbaik dengan tekstur yang sangat halus dan motif yang mewah serta elegan bisa didapatkan dari daerah Himalaya. Jauh sebelum pashmina populer digunakan sebagai hijab, pashmina telah digunakan sebagai syal atau bahan sweater.

Ukuran Pashmina

Pashmina yang biasa dijual di toko hijab di pusat perbelanjaan ataupun yang jual hijab online biasanya memiliki ukuran persegi panjang, Ukuran pashmina yang sesuai dengan anda dapat membuat tubuh anda terlihat proporsional dan menarik, namun tetap dapat tampil dengan syar’i.

Tidak Semua Kerudung adalah Pashmina

Saat ini, arti pashmina telah mengalami pergeseran makna. Hampir setiap kerudung yang berbentuk persegi panjang disebut sebagai pashmina. Padahal sejatinya, pashmina adalah penyebutan untuk kain yang memiliki tekstur, bahan, dan motif khusus tersendiri. Sedangkan hijab yang berbahan chiffon, katun, sutra, atau bahan lainnya tetap merupakan hijab biasa yang berbeda dengan pashmina.

Itulah beberapa fakta tentang pashmina yang tidak diketahui banyak orang. Bentuk pashmina yang persegi panjang memang dirasa lebih mudah untuk dikenakan dan diatur, khususnya pada acara-acara tertentu yang menuntut anda untuk lebih memperhatikan penampilan. Untuk semakin menunjang penampilan, anda dapat menemukan berbagai pashmina yang berkualitas di situs jual hijab online seperti Hijup.com.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *