Cara Memijat Bayi Dengan Minyak Telon Yang Perlu Anda Perhatikan

March 28, 2020 | By penulis | Filed in: Kesehatan dan Kecantikan.

...

Memijat bayi ternyata menurut banyak ahli memberikan rasa tersendiri bagi bayi. Rasa yang akan dirasakan bayi banyak sekali. Bayi akan merasa anda memperhatikan mereka. Dikarenakan setiap pijatan yang anda berikan. Bayi merasakan kelembutan tangan anda. Belum lagi jika anda mengajaknya bicara ketika memijat bayi. Pasti bayi anda akan merasa sangat disayangi oleh anda. nah, jangan anda ragu-ragu lagi untuk memijat bayi anda. memang bayi yang baru lahir kulitnya masih sensitive. Jadi anda harus hati-hati dalam memilih minyak telon untuk digunakan memijat. Sebaiknya anda pilih minyak telon berkualitas. Anda bisa menjatuhkan pilihan pada minyak telon doodle. Minyak telon ningrat doodle punya aroma yang sangat membuat bayi anda tidak rewel. Nah, sekarang yang perlu anda tahu bagaimana cara memijat bayi dengan minyak telon.

  1. Pijat Bayi Anda Sehabis Mandi

Cara yang bisa anda pahami pertama kali ketika akan memijat bayi adalah pijat bayi anda sehabis mandi. Kenapa sehabis mandi? Dikarenakan bayi anda masih dalam keadaan belum mengenakan baju dan masih pakai handuk. Alasan lainnya karena bayi anda baru saja terkena air sehingga kulitnya tidak kering. Jadi kulit bayi yang masih lembab lebih mudah untuk melakukan pijatan. Selain itu juga sehabis mandi akan membuat bayi anda hangat karena dipijat menggunakan minyak telon yang wanginya beda. Pilih juga minyak telon doodle untu tahapan kehangatan yang cukup atau tidak membuat bayi panas. Anda teteskan minyak telon hits doodle di tangan anda. lalu pijat bayi anda secara hati-hati. Ketika melakukan pijatan bayi, jangan anda tekan. Apalagi ketika anda memijat perut bayi anda. lembut atau pelan saja. Tidak ada tekanan sama sekali ketika memijat bayi.

  1. Pijat Bayi Tidak Membutuhkan Gerakan Khusus

Hal yang harus anda perhatikan ketika memijat bayi dengan minyak telon yaitu tidak ada gerakan khusus dalam memijat bayi. Anda ikuti saja tangan anda. Artinya terserah anda dengan gerakan melingkar, gerakan mendatar atau hanya gerakan kecil. Sebenarnya memijat hanya alasan agar anda memperhatikan bayi anda lebih. Kemudian sentuhan yang anda berikan ke bayi juga jadi dirasakan bayi dengan sangat nyaman. Maka anda tidak perlu cari di youtube atau sumber lainnya untuk memijat bayi. Ada memang pijat dengan membentuk tanda love. Tetapi sebenarnya itu hanya pilihan saja agar anda main bersama bayi. Jadi ikuti alurnya saja ketika memijat bayi.

  1. Memijat Bagian Kepala

Memijat bagian kepala bayi tidak apa-apa untuk dilakukan. Namun anda harus hati-hati dalam memijat bayi. Sebaiknya tidak ada tekanan apapun. Jadi usapkan saja tangan anda di kepala bayi dengan sangat lembut. Jadi anda bisa memulai memijat bagian dahi dulu. Selanjutnya anda bisa usapkan atau pijatkan lembut tangan anda ke bagian bawah kepala bayi.

  1. Pijat Bagian Belakang Bayi

Seperti kita ketahui jika bayi sering tidur. Nah, dalam proses tidur tersebut, tentunya posisi bayi selalu dalam keadaan terlentang. Keadaan terlentang terus menerus pada bayi tentunya akan membuat bayi sangat pegal dan bosan. Maka anda bisa memijat bayi anda dalam keadaan tengkurap. Anda bisa memijat bayi anda dalam keadaan tengkurap sehingga bayi anda merasa tidak pegal lagi. Selain itu juga posisi pijat dalam keadaan tengkurap akan membuat bayi anda tidak bosan. Jangan lupa pijat bayi anda dengan minyak telon kekinian doodle.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *