Betah Streaming dan Gaming Pakai Unlimited 1.5Mbps by.U

November 5, 2020 | By penulis | Filed in: Teknologi.

by.U adalah salah satu operator baru di bawah naungan provider Telkomsel yang ditargetkan kepada anak-anak generasi z (Gen z) yang saat ini kebanyakan di antara mereka hobi berselancar di platform-platform daring. Apalagi di masa pandemi seperti ini, tentu semua kegiatan nyaris 100% dikerjakan lewat dunia digital dan pastinya memerlukan internet cepat tanpa batas.

Berbicara soal internet cepat tanpa batas, by.U sudah menghadirkan sejumlah tawaran paket kepada penggunanya mulai dari fitur Build Your Own Plan (BYOP) yang di mana kita dibebaskan membuat dan menentukan paket internet kita sendiri beserta masa aktifnya. Tidak percaya? Cek sendiri di situs resmi by.U. Selain itu, ada juga paket unlimited yang menawarkan kecepatan internet maksimal 1.5Mbps dengan masa aktif selama 30 hari.

Pengalaman Menggunakan Paket Unlimited 1.5Mbps by.U

Biasanya, paket unlimited yang ditawarkan provider lain ada jumlah batas kuota, yang jika kuota utamanya telah habis, maka kecepatan internetnya akan disesuaikan atau justru menurun. Lain halnya by.U yang memberikan kebebasan #SemuanyaSemaunya dengan tawaran paket unlimited tanpa batas kuota dan justru menawarkan kecepatan internet yang menurut saya cepat.

Kecepatan 1.5Mpbs ini sebenarnya memiliki penilaian berbeda-beda bagi setiap orang, namun bagi saya ini sudah cukup untuk streaming video dengan kualitas 720p dan bermain game online. Kalau untuk masalah sinyalnya sendiri, saya rasa lumayan bagus untuk di jam-jam sibuk dan belum pernah mengalami kendala sama sekali.

Berbicara kecepatan internetnya sebesar 1.5Mbps, semuanya ini berlaku untuk jenis akses unduh (download) dan unggah (upload). Nah, sedangkan untuk pembelian semua paket internet by.U termasuk paket unlimited ini, hanya bisa dilakukan lewat aplikasi by.U.

Cepat Sih, Tapiā€¦

Terlepas dari kebebasan dan kecepatan internet yang diberikan by.U ternyata ada suatu hal yang membuat saya yang masih kurang nyantol, yaitu harga paketnya. Paket unlimited 1.5Mbps yang dibanderol seharga Rp.140.000 ini terbilang lumayan mahal bagi saya sebagai mahasiswa dan belum memiliki penghasilan tetap. Namun, bagi orang yang memiliki pemasukan tetap sepertinya tidak ada masalah sama sekali.

Tetapi, jika kita bandingkan sekali lagi dengan tawaran dan fasilitas by.U yang sangat mengutamakan kebebasan terhadap penggunanya, saya rasa mungkin paket unlimited 1.5Mbps by.U ini cukup worth it, namun tidak untuk isi kantong saya. Cara registrasi kartu by.U pun sepertinya tidak akan merepotkan sama sekali, jadi pada intinya ini tergantung penilaian masing-masing.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *