Beberapa Nama Anak Untuk Perempuan Yang Populer di Betawi Yang Sederhanan Namun Indah

October 11, 2020 | By penulis | Filed in: Ibu dan Anak.

8 Inspirasi Spesial Nama Anak dari Nama Batuan, Penuh Makna Mendalam

Anak merupakan suatu anugrah tuhan yang diberikan kepada setiap orang tua, maka tentunya setiap orang tua pasti akan mencari nama yang baik dan bagus walaupun mencarinya terkadang gampang-gampang susah. Apalagi untuk seorang anak perempuan tentunya orang tua akan memberikan nama yang terdengan cantik dan anggun, bila kalian para orang tua sedang mecari inspirasi nama anak perempuan tidak hanya bisa mencari dari nama luar saja, dimana kalian bisa mencari inspirasi dari daerah tertentu seperti Betawi. Tentunya dengan memberikan nama berasal dari daerah bisa melestarikan nama tersebut, dan sudah kita ketahui nama daerah sudah jarang sekali orang-orang menggunakannya, berikut ini beberapa nama bayi perempuan yang populer Betawi.

  1. Alawiyah

Alawiyah merupakan nama anak perempuan dari Betawi yang memiliki arti perempuan yang bisa menjaga amanah dan juga lemah lembut. Dan nama Alawiyah cukup populer di Betawi, memang nama Betawi sering menggunakan Bahasa arab, dan tentunya dengan pemberian nama Alawiyah kelak nanti bisa menjadi seorang perempuan yang dapat dipercaya dan berhati lembut.

  1. Aminah

Siapa yang tidak mengetahui nama Aminah ini, dimana nama ini sangat populer di Betawi. Mungkin dalam logat Betawi nama ini sering sekali dipanggil dengan akhiran hurup e dimana menjadi Amineh. Nama Aminah dan menjadi Amineh di Betawi memiliki arti dapat dipercaya, dan nama ini menjadi populer di pakai sinetron Si doel anak sekolahan, tentu saja walaupun berbeda dalam pembacaannya tidak akan merubah artinya bila dalam Bahasa Indonesia dan Betawi.

  1. Ainurrokhimah

Nama Ainurrokhimah berasal dari beberapa kata seperti Ain yang artinya mata, Nur artinya cahaya dan untuk Rokhimah ialah Kasih sayang. Sehingga bila digabungkan semuanya memiliki makna mata bercahaya yang penuh kasih sayang. Memang nama anak perempuan dari Betawi ini sedikit mengutip dari Bahasa arab yang sama persis dengan penuilisannya, akan tetapi hanya berbeda dalam pembawaan logatnya saja dimana ini dibawa dalam logat Betawi.

  1. Lela

Sekali lagi salah satu nama anak perempuan yang cukup terkenal di Betawi, yaitu nama Lela tentu saja dengan logat Betawi nama ini sangat kental dengan ke Betawian. Nama Lela sendiri memiliki arti cantik, tentu saja seorang anak perempuan ingin memiliki nama yang canti baik sebutan dan artinya, sehingga jika kalian masih keluarga besar Betawi pemberian nama Lela untuk anak perempuan bisa menjadi salah satu melestarikan budaya dan nama Lela juga bisa sedikit di combine dengan nama yang modern sehingga tidak terkesan terlalu kuno.

  1. Royani

Nama anak perempuan Betawi selanjutnya ialah Royani, yang memang terdengar sederhana dan mudah diingat. Nama Royani ini bisa disematkan dalam nama anak perempuan anda bila anda masih menjungjung tinggi adat Betawi, Royani sendiri memiliki arti sosok yang baik. Memang dengan nama ini terdapat beberapa nama panggilan seperti Ani atau Yani, yang artinya sama saja dan tidak merubah apapun, tentu saja nama Royani bisa anda combine dengan nama yang seditkit lebih sehingga terdengar sederhana serta bernuansa modern.

  1. Jaenab

Nama anak perempuan Betawi selanjutnya ialah Jaenab, dimana nama ini menjadi populer karena dari sebuah sinetron kala itu yaitu si Doel anak Betawi. Dimana nama Jaenab sendiri memiliki arti yaitu perempuan yang sederhan, yang memiliki sifat yang beriman dan salehah yang baik hati pula. Walaupun jaman sudah berganti akan tetapi nama ini masih saja populer dan banyak digunakan.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *