Beberapa Komposisi yang Biasa Ada di Sabun Bayi

June 21, 2019 | By penulis | Filed in: Kesehatan dan Kecantikan.
Image

Ada banyak sekali kandungan yang bisa terdapat di dalam sabun bayi. Komposisi yang akan disebutkan ini tergolong kedalam komposisi sabun bayi yang aman. Jadi Anda bisa bernapas lega saat menemukan adanya kandungan tersebut pada sabun bayi Anda.

Komposisi untuk Sabun Bayi yang Aman

Anda yang memang tidak memiliki background mengenai pengetahuan bahan kimia juga tetap perlu untuk mempelajari komposisi apa saja yang baik untuk diri Anda dan juga bayi Anda. Seringkali Anda berpikir bahwa beberapa nama komponen kimia tersebut tampak sangat tidak baik bagi kesehatan. Padahal tidak seperti itu dan sebagian besar dari merek sabun bayi yang aman akan mengandung komponen tersebut.

  1. Glycerin

Anda akan menemukan ada banyak sekali produk kecantikan dan kebersihan diri yang mengandung glycerin. Anda pasti sudah berpikir bahwa komponen ini termasuk kedalam bahan yang mungkin berbahaya. Padahal glycerin sangat aman untuk digunakan dan terbuat dari lemak binatang atau minyak tumbuhan.

Setiap pembuatan dari sabun biasanya akan menggunakan glycerin sebagai bahan utamanya. Maka dari itu, Anda juga akan sering menemukan adanya komposisi ini pada sabun bayi.

  • Disodium EDTA

Bahan kimia yang biasanya banyak terdapat di sabun mandi bayi adalah Disodium EDTA. Bahan yang satu ini akan membuat sabun lebih tahan dari kadaluwarsa berkat sifat agen kelat. Bahan kimia yang satu ini juga berfungsi untuk menaikkan viskositas pada sabun cair.

Disodium EDTA juga sudah banyak diteliti dan dinyatakan oleh Kanada sebagai komponen yang tidak berbahaya dan beracun. Bahan kimia ini juga tidak menyebabkan bio-akumulasi pada sel saat digunakan dalam jangka waktu panjang.

  • Tocopherol Acetate

Tocopherol Acetate ini juga biasa dimasukkan ke dalam komposisi sabun mandi bayi. Komponen yang satu ini lebih dikenal sebagai vitamin E oleh masyarakat yang mana sangat baik untuk menutrisi kulit bayi. Senyawa ini juga akan membantu kulit dalam menangkal radiasi bebas, karena memiliki sifat antioksidan.

  • Mineral Oil

Mineral oil atau minyak mineral juga sudah banyak digunakan dalam komposisi sabun bayi. Minyak mineral ini dapat berguna untuk menjaga kelembapan kulit bayi. Penggunaan dalam batas yang normal juga sangat baik bagi kesehatan kulit bayi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *