Beberapa Bahan Alami Untuk Mengobati Diabetes Kronis

December 13, 2019 | By penulis | Filed in: Kesehatan dan Kecantikan.
Hati-hati, 5 Kebiasaan Sepele Ini Dapat Meningkatkan Risiko Diabetes

Apakah saat ini kamu salah seorang yang menderita penyebab diabetes kronis? Jika iya maka kamu harus sesegera mungkin mengobati diabetes kronis yang dialami. Tetapi kemungkinannya kamu bingung karena tidak mengetahui obat yang ampuh untuk mengobati diabetes kronis yang dialami. Sebenarnya kamu tidak perlu bingung karena adanya cara alami yang ampuh untuk mengobati diabetes kronis yaitu dengan menggunakan bahan bahan alami.

Lalu bahan bahan alami apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati diabetes kronis? Berikut dibawah ini beberapa bahan alami untuk mengobati diabetes kronis diantaranya yaitu :

  1. Menggunakan Kulit Manggis

Zat Xanthone yang terkandung didalam kulit manggis bermanfaat untuk menurunkan terjadinya resistansi pada gula darah. Sehingga jika kulit manggis ini digunakan secara teratur maka dipercaya ampuh dapat mengobati diabetes kronis dengan segera.

  • Menggunakan Daun Sirsak

Daun sirsak juga bisa kamu manfaatkan untuk mengobati penyakit diabetes. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah, pertama tama siapkan terlebih dahulu daun sirsak sebanyak 15 lembar dan daun sirih merah sebanyak 7 lembar. Lalu kedua jenis daun tersebut dicuci dengan air masak. Kemudian rebus didalam 2 gelas air hingga tersisanya air sebanyak sebanyak 1 gelas saja. Lalu saring ampasnya dari air, dan konsumsi ramuan tersebut secara teratur.

  • Menggunakan Kunyit

Senyawa kuratif yang ada didalam kunyit sangat unik dan diprediksikan bisa menyembuhkan diabetes secara ampuh. Selain itu juga fungsi zat kurkumin sebagai anti glikemik pada kunyit dapat menyeimbangkan pasokan internal gula darah didalam tubuh sehingga dapat meringkan gejala diabetes yang dialami.

  • Menggunakan Bawang Putih

Zat unik didalam bawang putih dapat mengurangi kadar kolesterol LDL dan secara otomatis dapat mengangkat produksi kolesterol baik atau HDL dan juga melancarkan aliran darah didalam tubuh. Sehingga dengan mengkonsumsi bawang putih ini maka akan dapat berkurangnya gejala diabetes.

  • Menggunakan Pepaya

Kandungan antioksidan didalam buah pepaya dapat meningkatkan sistem imun didalam darah, sehingga bisa dicegahnya penyakit yang akan berkembang biak didalam darah. Oleh karena itu buah pepaya yang segar atau bukan pepaya olahan dapat digunakan untuk mengobati komplikasi yang diakibatkan diabetes.

  • Menggunakan Daun Pepaya

Untuk mengobati diabetes ini tidak hanya buah pepaya saja yang bisa dimanfaatkan, tetapi daun pepayanya juga bisa dijadikan obat. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu siapkan terlebih dahulu daun pepaya sebanyak 13 lembar dan daun sirih atau temu urat sebanyak 25 lembar. Lalu kedua jenis daun tersebut ditumbuk hingga halus dan campurkan dengan segelas air. Kemudian peras lalu saring hingga bersih, dan ramuan pun siap untuk diminum. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsi ramuan tersebut secara teratur.

  • Menggunakan Kayu Manis

Kayu manis juga dipercaya dapat menyembuhkan diabetes. Pasalnya kandungan yang ada didalam kayu manis ini dapat menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh. Sehingga kayu manis ini bisa kamu manfaatkan untuk mencegah komplikasi yang terjadi karena diabetes.

Selain itu masih ada bahan alami lainnya untuk mengobati diabetes kronis yaitu daun kelor. Daun kelor ini sendiri merupakan tanaman pagar yang juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati diabetes. Pasalnya kandungan yang ada didalam daun kelor ini berfungsi untuk menciptakan sistem imun didalam darah dan juga dapat digunakan sebagai stabilisator gula diabetes yang akan melukai tubuh penderitanya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *