6 Keuntungan Perusahaan Menggunakan Jasa Rental Mobil Untuk kendaraan operasional

June 28, 2019 | By penulis | Filed in: Wisata.

Sewa mobil adalah sebuah bisnis banyak di geluti oleh para pebisnis meminjamkan mobil mereka kepada orang tertentu dalam jangka waktu dan harga yang telah di tentukan. Jasa mobil rental ini banyak di minati konsumen yang ingin pergi liburan, mudik pulang kampung hingga bahkan di perlukan oleh perusahaan untuk kendaraan operasional mereka.

Berbeda dengan kebutuhan mobil untuk mudik ataupun liburan yang terkadang hanya memerlukan sebuah mobil MPV saja, kalau perusahaan seperti tambang terkadang memerlukan mobil jenis SUV seperti Mitsubishi Pajero, Toyota Fortuner, Nissan Tera, Honda CRV dan sebaginya. Kenapa perusahaan memilih untuk sewa mobil untuk kendaraan operasionalnya? karena memilih kendaraan sewaan untuk kendaraan operasional perusahaan memiliki keuntungan sebagai berikut.

1. Kondisi Mobil Selalu Prima

Nah guys tentunya pemilik usaha rental akan selalu memberikan mobil mereka dengan konsumen agar nama baik mereka selalu terjaga, dan biasanya jika ada kerusakan yang terjadi pada mobil selama di gunakan maka pemilik usaha rental akan menggantinya dengan unit mobil. Tak hanya itu perusahaan rental untuk pertambangan juga selalu menyewakan mobil dengan tipe terbaru untuk sebuah poin persaingan dengan pemilik rental lainnya. Jadi jika mengguakan rental perusahaan tidak akan lagi mengurusi kerusakan mobil, perawatan, hingga mengganti mobil tipe lama ke tipe yang terbaru.

2. Lahan Parkir dan Driver

Untuk perusahaan yang tidak memiliki lahan parkir dan driver kini telah banyak tersedia jasa rental yang menyediakan layanan ini, yang mana mobil setelah di gunakan bisa di parkir di tempat jasa rental mobil jadi tidak perlu pusing jika lahan kantor sempit.  Driver juga di sediakan pemilik rental mobil yang sudah berpengalaman jadi pemilik perusahaan tak perlu lagi susah payah mencari driver atau sopir.

3. Ganti Mobil

Nah pon ketiga keuntungan mobil rental sebagai kendaraan operasional perusahaan adalah pihak perusahaan bisa ganti-ganti mobil sesuai kebutuhan. Misalnya pada bulan ini perusahaan membutuhkan sebuah mobil SUV untuk medan berlumpur, kedepannya dia bisa menukarnya dengan sebuah mobil MPV atau sejenisnya jika kendaraan operasional di gunakan di medan biasa.

4. Tidak Perlu Biaya Besar

Jika harus membeli mobil sendiri perusahaan harus mengeluarkan uang banyak hingga ratusan juta hanya untuk satu kendaraan opersional, namun jika di alokasikan ke rental mobil bisa menyewa beberapa mobil dalam jangka beberapa bulan kedepan.

5. Hemat Biaya Perawatan

Semua kerusakan akan di tanggung pihak rental mobil jika kerusakan tersebut bukan dari kesalahan driver seperti menabrak pohon, tapi jika driver yang di gunakan pihak perusahaan adalah driver jasa rental juga maka kecelakaan karena kelalaian driver semua di tanggung pihak rental. Oleh karena itu banyak pihak perusahaan lebih memilih memaki driver dari pihak rental daripada harus mencari driver secara mandiri.

6. Tak Perlu Bayar Pajak

Perlu di ketahui jika pajak mobil memang mahal apalagi untuk kendaraan operasional yang biasanya jenis SUV. Jika menggunkan jasa rental untuk kendaraan operasional maka pihak perusahaan tak lagi perlu repot-repot mengurus pajak tahunanan mobil yang mereka gunakan karena semua telah di tanggung oleh pihak jasa rental mobil.

Nah itulah 6 keuntungan pihak perusahaan jika menggunakan jasa rental mobil untuk kendaraan operasional mereka, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *