5 Bukti Kemenangan Barcelona di Liga Champion yang Dibantu Wasit

November 30, 2019 | By penulis | Filed in: Olahraga.

Sudah bukan hal lumrah bila pertandingan sepak bola melahirkan drama kontroversial. Salah satu yang sering menjadi sorotan adalah adanya kecenderungan seorang wasit yang memimpin pertandingan memihak kepada salah satu tim. Hal ini tidak jarang terjadi di pertandingan besar, tanpa terkecuali di Liga Champion.

Barcelona adalah salah satu tim tersukses di Liga Champion dengan raihan 5 gelar. Meski terbilang sukses, banyak penggemar yang menjuluki Barcelona sebagai Uefalona. Ini disebut sebagai sindiran kepada Barcelona yang sering kali menang karena bantuan wasit. Momen mana saja yang dinilai kontroversial ya? Ini dia daftarnya.

  1. Barcelona vs AC Milan (April 2006)

Ketika itu AC Milan datang ke Camp Nou untuk membalas kekalahan 1-0 di San Siro. Milan punya ambisi untuk melaju ke final Liga Champion setelah musim lalu kalah tragis di Turki lewat drama adu penalti. Barcelona aktif menyerang dan beberapa kali kiper Milan (Dida) melakukan banyak penyelamatan gemilang. Pada menit 69, Andre Shevchenko berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona. Namun wasit menganulir gol tersebut dengan alasan telah terjadi pelanggaran yang dilakukan Shevchenko kepada Puyol. Padahal di tayangan ulang, jelas tidak terjadi sama sekali kontak antara kedua pemain tersebut.

  • Chelsea vs Barcelona (Mei 2009)

Leg pertama berakhir dengan skor kaca mata. Di leg ke dua yang berlangsung di Stamford Bridge, Chelsea unggul lewat gol cantik Essien. Di laga tersebut banyak keputusan kontroversial. Dua kali pemain Barca hands ball, dan dua kali juga Drogba dilanggar di kotak penalti, namun tidak menghasilkan tendangan penalti untuk Chelsea. Barca melaju ke final Liga Champion.

  • Arsenal vs Barcelona (Maret 2011)

Bermodal kemenangan  2-1 di kandang, membuat Arsenal optimis untuk melaju ke babak selanjuntnya. Barcelona langsung mencetak gol di kandang lewat aksi Messi untuk menyamakan agregat menjadi 2-2. Namun Arsenal berbalik unggul lewat gol bunuh diri Busquets. Seolah wasit tidak rela Barca kalah di Liga Champion, beberapa menit setelah gol bunuh diri Busquets, Van Persie mendapat kartu kuning ke dua lantaran dinilai mengulur waktu.

  • Barcelona vs Real Madrid (April 2011)

Barca menang 2-0 atas Madrid di Santiago Bernabeu setelah kartu merah yang diterima Pepe dan pelatih Jose Mourinho. Kartu merah juga didapat ketika Madrid bertandang ke Camp Nou.

  • Barcelona vs PSG (Maret 2017)

Semua pasti ingat dengan momen bersejarah ini. Di mana wasit menjadi pembantu Barca untuk membalikkan keadaan dari agregat 4-0 untuk PSG, menjadi 6-5 untuk kemenangan Barca. Suarez jelas-jelas melakukan diving, namun wasit memberikan penalti untuk Barca.

Akankah Barcelona mendapat bantuan dari wasit lagi untuk memenangkan pertandingan Liga Champion? Atau justru Barcelona yang mungkin berbalik dicurangi wasit? Kita tunggu saja lewat berbagai kontroversi dan drama yang terjadi di Liga Champion musim ini.

So, jangan sampai kamu kelewatan untuk menonton serunya Liga Champion. Vidio.com sudah menyediakan paket berlangganan live streaming pertandingan Liga Champion. Nonton di vidio.com, dijamin praktis dan puas. Kamu bisa menikmati tontonan berkualitas dari dalam dan luar negeri, dengan harga yang pas untuk budget minim. Kamu juga bisa mengakses semua tontonan melalui ponsel genggam kamu.

Jangan lewatkan serunya Liga Champion yang dapat kamu saksikan di Vidio.com ya!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *