4 Tempat Wisata di Cirebon Terbaru

December 22, 2020 | By penulis | Filed in: Wisata.

10 Wisata Cirebon yang Seru dan Kekinian, Pas buat Pelesiran!

Jika liburan tahun sebentar lagi, pastinya kita berpikiran untuk berlibur ke suatu wilayah atau kota. Salah satu kota yang bisa menjadi rekomendasi kota yang bisa kamu kunjungi adalah kota Cirebon. Di kota rebon ini terdapat banyak tempat wisata yang merarik untuk dikunjungi. Berikut adalah tempat wisata di Cirebon terbaru.

  1. Ade Irma suryani waterland

Ade Irma Suryani Waterland merupakan destinasi wisata air yang terbaru yang ada di kota Cirebon yang dilengkapi dengan 40 cottage di pinggir pantai yang turut menunjang bagi pengunjung waterland ini. Ade Irma suryani waterland ini Objek banyak diserbu oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan asing karena menawarkan wahana dan fasilitas yang bagus, tempat wisata ini menjadi tempat wisata yang sayang jika tidak dikunjungi karena sangat keren dan recommended buat yang sedang mencari destinasi liburan bersama keluarga.

Lokasi : Jalan Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat

Tiket Masuk : Rp 50.000 – Rp 65.000

Jam Buka : 06.00-21.00

Fasilitas : pengingapan, cottage (Pool View Cottage, Sea View Cottage, Suite Family Cottage), layanan kamar dan keamanan 24 jam, restoran, area parkir, jasa penitipan bagasi, aula, ruang keluarga, Wi-Fi. Bisa disewa sekitar 1,4 jutaan.

  1. Kolam Renang Apita Water Boom

Kolam Renang Apita Water Boom ini adalah salah satu tempat rekreasi keluarga menyenagkan yang berada di Kota Cirebon yang dapat menjadi rekomendasi. Kolam renang Apita water boom ini mempunyai luas lebih dari 10.000 m2 lengkap dengan wahana waterboom yang sangat menyenangkan. Jika kamu berencana berlibur dengan anak-anak, kamu gak perlu khawatir karena di Apita water boom ini terdapat waterboom dengan ketinggian yang hanya 2 m dan memang tersedia untuk anak-anak. Berbagai fasilitas di dalamnya dijamin akan membuat keluarga kamu betah untuk menghabiskan waktu di tempat yang satu ini.

Lokasi : Jalan Tuparev, Kedawung, Cirebon, Jawa Barat

Tiket Masuk : Rp 10.000 (Anak-anak) & Rp 15.000 (Dewasa)

Jam Buka : 08.00-17.00

Fasilitas : kolam renang, wahana permainan air, ruang bilas, kamar mandi atau kamar ganti, gubuk kecil atau gazebo, kantin, mushala, dan area parker.

  1. Wisata Kura-kura Belawa

Di tempat ini terdapat banyak kura-kura yang mempunyai ciri khusus di punggung dengan nama latin ” Aquatic Tortose Ortilia norneensis”. Di tempat wisata ini para wisatawan bisa bertemu dengan berbagai macam kura-kura yang ditangkar di kolam penampungan yang cukup representatif, terdiri dari kolam tukik (untuk kura-kura yang masih kecil), kolam kura-kura dewasa, serta kolam khusus untuk pengembangbiakan. Jika kamu berkunjung kesini kamu akan melihat kurang lebih sedikitnya 200 kura-kura dengan tempurung yang unik hidup dan berkembang biak dengan baik disini.

Lokasi : Belawa, Lemahabang, Cirebon, Jawa Barat

Tiket Masuk : Rp 3.000

Jam Buka : 08.00-17.00

  1. Desa Wisata Cikalahang

Desa Wisata Cikalahang ini terkenal akan wisata kulinernya, tetapi ternayta tak hanya wisata kuliner yang bisa kamu nikmati disini, kamu juga bisa memancing ikan di kolam pemancingan dan hasil dari pancingan kamu bisa dimasak langsung olleh pengelola tempatnya. Rasanya pun sangat enak dan mantap. Desa Wisata Cikalahang ini memiliki kondisi yang asri dan bersih sehingga sangat nyaman jika kamu berada disana.

Lokasi : Cikalahang, Dukupuntang, Cirebon, Jawa Barat

Tiket Masuk : –

Jam Buka : 24 jam (Senin-Minggu)

Fasilitas : area parkir, musholla, MCK, penginapan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *