3 Pemain Sepak Bola Mualaf

August 6, 2020 | By penulis | Filed in: Olahraga.

Ini Menu Sahur dan Buka Puasa Favorit Cristian Gonzales

Ada beberapa nama pesepakbola pemain asing yang sudah merumput di negara kita Indonesia, yang memilih menjadi mualaf. Mereka memilih menjadi seorang mualaf karena mendapatkan ketenangan saat mempelajari lebih dalam tentang agama Islam. Hal tersebut juga membuat berita sepakbola Indonesia lumayan di hebohkan pada jamannya. Nah jika kalian ingin mengetahui siapa saja pemain asing yang menjadi mualaf yaitu;

  • Esteban Vizcarra

Gelandang Persib Bandung, pemain asal Argentina ini yang kini menjadi seorang WNI. Esteban Vizcarra sendiri sudah menjadi mualaf selama delapan tahun, dia menjadi seorang mualaf pada tahun 2012. Viscarra sangat senang dan semangat ketika menyambut Hari Raya Idul Adha tahun ini. dia berharap bisa menjalankan ibadah qurban dengan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya. Nah mantan pemain Semen Padang ini akan merayakan Hari Raya Idul Adha di tempat tinggalnya di Bogor, Jawa Barat.

  • Cristian Gonzales¬†

Setelah memasuki kancah persebak bolaan Indonesia membawanya memeluk agama Islam. Pada tahun 2003, striker asal Uruguay yang saat ini sudah menjadi WNI saat membela PSM Makassar. Kultur masyarakat Makassar yang sebagian besar memeluk agama Islam banyak berdampak terhadap proses Gonzales menjadi seorang mualaf. Nah yang membuat yakin dia benar benar ingin menjadi seorang mualaf ketika melihat sang istri, Eva Siregar sedang berwudhu. Gonzales yang menikahi Eva pada 1995 mengucap kalimat syahadat pada 9 Oktober 2003 di Surabaya dengan nama Mustafa Habibi.

  • Antonio Claudio

Antonio merupakan bek andalan Persija dalam dua periode, pada tahun 2001-2004 dan 2005-2006. Namun prestasi terbaik Antonio ini tersaji pada tahun 2001. Saat itu bek yang berasal dari Brasil 47 tahun, lalu itu membantu Persija menjuarai Liga Indonesia 2001 setelah di partai puncak mengalahkan PSM Makassar. Nah jika soal memilih menjadi mualaf, Antonio memeluknya agama Islam pada tahun 2000. Semenjadi dia menjadi seorang mualaf, kini Antonio Claudio juga memiliki nama Islam yaitu Fakhruz Zaman. 

Mungkin sampai disitu saja tentang berita bola mengenai nama-nama pemain sepakbola Indonesia yang menjadi mualaf. Terimakasih 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *