3 Olahraga Yang Cocok Dilakukan di Bulan Ramadhan

June 4, 2017 | By admin | Filed in: Olahraga.

Seperti yang kita ketahui, bahwa olahraga merupakan unsur penting bagi kesehatan tubuh kita. Pada dasarnya, berolahraga itu membutuhkan energi yang cukup untuk melakukannya. Dan tentunya, energi itu didapat dari makanan dan minuman. Namun, kini kita harus berolahraga tanpa makan dan minum, mengingat saat ini kita sedang menjalankan ibadah puasa. Oleh karena itu, kita harus memilih jenis olahraga yang ringan-ringan saja dan tidak terlalu banyak membuang energi. Dari sekian banyaknya jenis olahraga yang ada, beberapa diantaranya ada olahraga yang tidak banyak membuang energi. Jenis olahraga apa sajakah itu? Berikut ini akan saya sampaikan 3 jenis olahraga yang cocok dilakukan di bulan ramadhan.

  1. Catur

Catur merupakan salah satu olahraga yang tidak butuh kekuatan fisik. Tentu saja, olahraga catur ini sangat cocok dilakukan di bulan ramadhan, terlebih untuk ngabuburit. Hal ini dikarenakan catur adalah olahraga yang memerlukan kekuatan otak “ wah ini mah olahraga favorit saya “.

  1. Jogging

Olahraga yang satu ini biasa dilakukan pada selepas Sholat subuh dan sore hari. Banyak orang-orang yang memilih olahraga jogging ini, sekedar untuk ngabuburit saja atau untuk membakar lemak-lemak jahat dalam tubuh “ cocok nih bagi yang diet “

  1. Yoga

Olahraga selanjutnya adalah yoga. Jenis olahraga ini, biasa dilakukan oleh kaum wanita. Pada dasarnya, olahraga ini memang tidak banyak membuang energi. Maka tak heran, jika olahraga yoga menjadi pilihan banyak orang untuk melakukan olahraga di bulan ramadhan.


Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *