3 Group Komedian Lawas Indonesia Yang Paling Terkenal

March 11, 2017 | By admin | Filed in: Hiburan.

Ngomongin soal hiburan tanah air memang tidak akan ada habisnya. mulai dari genre serial drama, horor, romantisme percintaan, hingga humor. Pada era 80-90an, genre humor memang mendominasi dunia perfilman pada saat itu. maka tak heran, jika banyak orang-orang yang suka menonton fim bergenre komedi. Hal itu juga, tidak terlepas dari peran aktor-aktor yang bermain dalam film komedi tersebut. Ada yang bermain individu dan ada juga yang bergroup. Tentu saja, para pemain komedi itu menjadi populer dan terkenal di kalangan masyarakat era 80-90an. Untuk mengetahui group lawak yang paling terkenal pada era 80-90an, berikut ini akan saya sampaikan 3 group komedian lawas Indonesia yang paling terkenal.

  1. Warkop DKI

Group komedi yang satu ini, memang sudah tidak bisa terbantahkan lagi akan kepopulerannya. Bahkan, group Warkop DKI ini menjadi salah satu inspirasi bagi group lawak generasi baru dan sekaligus menjadikan Warkop DKI sebagai group lawak Legend Indonesia. Nama DKI sendiri, diambil dari nama 3 personelnya yakni Alm.Dono, Alm.Kasino, dan Indro.

  1. Bagito

Group komedi Bagito juga menjadi salah satu group lawak yang cukup terkenal di era 90-an. Digawangi oleh Miing, Didin, dan Unang, goup ini memang paling pandai membuat mengocok perut para penontonnya.

  1. Doyok & Kadir

Duo komedian ini juga menjadi salah satu group lawak yang patut diperhitungkan oleh para pesaingnya di era 80-90an. Yang paling menonjol dari group ini yakni seorang Kadir, dengan logat Maduranya yang khas “ Tak iyeu “.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *