3 Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Masker Alami

July 13, 2017 | By admin | Filed in: Kesehatan dan Kecantikan.

Cara menghilangkan jerawat harus dikatahui semua orang. Sebab menginjak usia remaja, hampir sebagian besar dari kita mulai mengalami munculnya jerawat pada muka kita. Kitapun merasa risih dengan muka yang berjerawat sebab penampilan kita menjadi kurang OK. Kitapun malu bertemu doi.

Namun jangan khawatir, di bawah ini akan dibagikan 3 cara menghilangkan jerawat menggunakan masker alami. Cara tersebut dianggap cukup mampu menghilangkan jerawat tanpa bekas. Adapun ketiga cara tersebut adalah sebagai berikut :

  • Menggunakan masker soda kue dan air

Soda kue memiliki manfaat sebagai penyeimbang pH kulih sehingga mencegah timbulnya jerawat, anti inflamasi dan antiseptik untuk merawat jerawat yang meradang, serta mengurangi produksi minyak yang berlebih. Caranya campur 8 sendok teh soda kue dengan air hingga membentuk pasta, kemudian oleskan ke wajah, tunggu selama 15 menit, dan bilas wajah anda.

  • Menggunakan masker yoghurt dan madu

Yoghurt memiliki manfaat menghilangkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, penyebab jerawat. Karena yoghurt mengandung bakteri baik, asam laktat, dan AHA. Caranya campur 1 sendok  makan madu dengan 2 sendok makan yoghurt lalu aduk hingga merata. Campuran tersebut oleskan pada wajah, tunggu sekitar 10-20 menit, dan bilas wajah anda.

  • Menggunakan masker pisang dan kunyit

Pisang mengandung lektin yang berguna sebagai pembunuh bakteri pada jerawat. Selain itu, pisang juga membuat wajah lebih halus dan lembut karena mengandung vitamin E, antioksidan, dan potassium. Sedangkan kunyit sudah lama dipercaya digunakan sebagai antiseptic untuk masalah kulit. Cara membuat maskernya adalah haluskan pisang tambahkan ½ sendok soda kue dan ½ sendok bubuk kunyit, campur secara merata. Cuci wajah hingga bersih, kemudian oleskan campuran tadi ke wajah anda. Setelah 10-15 menit bilas menggunakan air hangat.

Untuk hasil yang memuaskan, anda dapat mengaplikasikan cara menghilangkan jerawat dengan masker alami tadi sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Namun, Anda juga Jangan terlalu sering dalam menggunakan maskernya ya, karena akan menyebabkan kulit anda menjadi sangat kering dan tidak baik. Juga, jangan lupa untuk selalu jaga kelembaban kulit.


Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *