3 Camilan Bandung Yang Mirip Dengan Camilan Jepang

July 15, 2017 | By admin | Filed in: Kuliner.

Orang mana sih yang tidak doyan sama ngemil. Dan sudah dipastikan, bahwa orang-orang diseluruh dunia ini pasti doyan ngemil. Ngomongin soal camilan khas Bandung memang tidak akan ada habis-habisnya. Kota Bandung memang selalu memunculkan inovasi-inovasi terbaru dalam bidang kuliner. Maka tak heran , jika kota Bandung dijuluki sebagai surganya kuliner. Terlepas dari semua hal itu, ternyata ada beberapa camilan khas Bandung yang serupa dengan makanan orang Jepang. “ Hmmhh camilan apa sajakah itu? “, berikut ini akan saya sampaikan 3 camilan Bandung yang mirip dengan camilan Jepang.

  1. Cilok – Takoyaki

Serupa tapi tak sama, itulah yang tergambar pada kedua makanan ini. Bentuknya sama bulat, serta sama-sama terbuat dari tepung. Yang membedakan antara cilok dengan takoyaki, yaitu ada pada bumbunya. Bumbu cilok yakni saus tomat, saus cabai, dan kecap manis. Sedangkan bumbu takoyaki, menggunakan kecap asin, minyak ikan, dan bawang bombai kering.

  1. Bala bala – Okonomiyaki

Bahan isian bala-bala dan okonomiyaki, sama-sama menggunakan berbagai jenis sayuran seperti wortel, kol, seledri, dan sebaginya. Hanya saja okonomiyaki dilengkapi dengan potongan telur ayam, berbagai jenis seafood, dan irisan daging babi “ Ups ada daging babinya bray “.

  1. Kue Surabi –  Kue Dorayaki

Kedua makanan ini sama-sama berbentuk seperti UFO. Yang membedakan antara kue surabi dengan kue dorayaki, yaitu pada bahan tepungnya. Kue surabi yang berwarna putih, dikarenakan terbuat dari tepung beras. Sedangkan kue dorayaki yang berwarna coklat, terbuat dari tepung gandum yang dipadukan dengan dark chocolate.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *