Jenis-Jenis Makanan yang Mengandung Tinggi DHA

December 19, 2019 | By penulis | Filed in: Kesehatan dan Kecantikan.


DHA (Docosahexaenoic) merupakan asam lemak omega-3 yang berguna untuk mengatur perkembangan otak, retina dan kulit. Dari beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa DHA memiliki banyak manfaat terutama untuk meningkatkan memori orang dewasa. Ibu hamil yang mengkonsumsi DHA juga dapat mendukung perkembangan otak janin saat di dalam kandungan hingga lahir. DHA bisa ditemukan pada makanan laut seperti ikan dan jenis makanan laut lainnya.

Meskipun makanan laut mengandung DHA yang tinggi, tetapi pada kenyataannya tidak semua ibu hamil menyukai makanan laut. Untuk mencukupi asupan DHA maka ibu hamil bisa mengkonsumsi multivitamin ibu hamil dengan DHA tinggi sebagai alternatifnya. Untuk menambah wawasan ibu hamil seputar makanan yang tinggi DHA maka berikut akan diberikan informasinya.

1.                  Salmon

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa makanan dengan kandungan tinggi DHA salah satunya adalah ikan laut. Contoh ikan laut yang kaya akan DHA yaitu ikan salmon. Dimana ikan salmon mengandung DHA sebesar 2,477 mg per 6 ons. Selain DHA, salmon juga mengandung omega 3 dan omega 6.

2.                  Tuna

Tuna merupakan jenis makanan yang mengandung tinggi DHA sekitar 1,940 mg per 6 ons filet ikan tuna. Selain DHA, ikan tuna juga mengandung omega 3 dan omega 6 seperti halnya ikan salmon.

3.                  Ikan Trout

Nama ikan trout mungkin masih asing bagi banyak orang. Tetapi perlu anda ketahui bahwa ikan jenis ini juga memiliki banyak kandungan DHA sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh ibu hamil.

4.                  Kerang

Selain ikan, makanan laut yang juga mengandung tinggi DHA yaitu kerang. Dimana kandungan DHA pada kerang sekitar 430 mg per 3 ons kerang. Selain DHA, kerang juga mengandung omega 3 tinggi.

5.                  Tiram

Tiram merupakan makanan laut yang mengandung DHA tinggi yaitu sebesar 425 mg per 3 ons kerang. Tidak hanya DHA, tiram juga mengandung omega 3 dan omega 6.

Demikianlah penjelasan mengenai jenis makanan yang mengandung DHA tinggi untuk menambah wawasan anda. Melalui informasi di atas tentu para ibu hamil bisa mulai mengkonsumsi jenis makanan laut di atas untuk memenuhi asupan DHA. Anda juga bisa mengkonsumsi multivitamin ibu hamil dengan DHA tinggi yang bisa diperoleh dari apotek atau toko obat online maupun offline. Jika anda membutuhkan informasi seputar multivitamin maupun obat-obatan lainnya maka silakan saja kunjungi https://www.guesehat.com/penanganan-tepat-ketika-kulit-terbakar .

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *