Ciri Tanda Umum Wanita Telah Hamil

March 19, 2019 | By penulis | Filed in: Uncategorized.


Hamil memang menjadi salah satu momen paling membahagiakan dan membanggakan bagi para calon orang tua. Tetapi terkadang kita sendiri tidak tahu bahwa kita sudah hamil atau belum. Caranya tentu sangat mudah yaitu dengan menggunakan alat bantu cek kehamilan, tetapi selain itu ada cara lainnya yaitu dengan mengetahui beberapa gejala tanda umum wanita sedang masa kehamilan muda. Pada ulasan kali ini, kita akan mengetahui info lebih lanjut mengenai gejala atau tanda tanda hamil pada wanita yang pastinya dibutuhkan banyak orang terutama pasangan suami dan istri. Bagi Anda para orang tua yang saat ini sedang mengurus berbagai keperluan termasuk info tentang gejala tanda seorang wanita dalam masa hamil tersebut, bisa langsung membaca beberapa ulasan berikut ini.

Mudah Mengantuk Dan Mudah Lelah

Tentu bisa dibilang kalau ada banyak dan beragam gejala tanda umum wanita sedang masa kehamilan muda, salah satunya yaitu mereka mudah lelah dan juga mudah mengantuk. Pada saat wanita sedang hamil, biasanya mereka akan cepat merasa mengantuk atau lelah. Disamping disebabkan perubahan hormonal, gejala tanda umum wanita sedang masa kehamilan muda satu ini juga diakibatkan kinerja pada beberapa organ yang vital seperti organ ginjal, paru-paru dan jantung semakin bertambah. Maka tak heran kalau banyak ibu hamil yang sering beristirahat. Selain itu, perut ibu hamil yang makin membesar dikarenakan seiring dengan bertambah usia kehamilan memberi beban tersendiri untuk tubuh ibu.

Perubahan Mood Ibu Hamil

Tentunya masih banyak lagi gejala tanda umum wanita sedang masa kehamilan muda seperti Ibu hamil lebih mudah moody atau cepat marah cepat sedih atau cepat bahagia. Hal seperti ini memang salah satunya ciri-ciri wanita yang sedang hamil. Penyebab gejala tanda umum wanita sedang masa kehamilan muda satu ini karena peningkatan hormon dalam tubuh. Dari ketidakseimbangan hormon tersebut menyebabkan semakin mudah moody, terutama pada saat pagi hari.

Munculnya Flek Darah Dan Kram Perut

Ada lagi gejala tanda umum wanita sedang masa kehamilan muda lainnya yaitu terdapat flek darah disertai dengan kram perut. Meskipun tidak terjadi untuk setiap orang, flek dari ini biasanya muncul sebelum masa menstruasi yang nanti akan datang. Waktu terjadinya gejala tanda umum wanita sedang masa kehamilan muda satu ini yaitu antara 8 hingga 10 hari sesudah terjadinya ovulasi. Penyebab bercak darah tersebut yaitu implantasi atau embrion yang menempel di dinding rahim. Disamping itu, bercak darah yang keluar ini biasanya diikuti kram perut. Kram perut tersebut akan berlanjut terus hingga kehamilan trimester yang kedua.

Untuk gejala tanda umum wanita sedang masa kehamilan muda lainnya yaitu mengidam tapi malas makan karena terdapat rasa mual pada perut. Ada berbagai makanan yang biasa diidamkan seperti makanan segar misalnya bakso, rujak, buah, dan sebagainya.

Demikian info yang membahas mengenai info gejala tanda seorang wanita dalam masa hamil yang pastinya sangat penting diketahui oleh para suami istri yang sedang menantikan si anak bayi. Semoga dengan adanya ulasan ciri tanda khas wanita pada masa hamil kali ini, dapat berguna untuk Anda semua terutama yang ingin mengetahui lebih jelas mengenai gejala tanda seorang wanita dalam masa hamil tersebut. Dengan info ciri tanda khas wanita pada masa hamil, Anda para istri pastinya bisa terbantu lagi dalam proses menghadirkan sang buah hati.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *