Bahan-bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

April 24, 2019 | By penulis | Filed in: Uncategorized.
Ini Jawaban Ahli, Kenapa Jerawat Muncul di Tempat yang Sama Melulu


Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa masalah jerawat kerap membuat risih bagi sebagian besar penderitanya. Ya, jelas saja merasa risih, sebab kehadiran jerawat ini dapat merusak penampilan. Bahkan, ada sebagian dari penderitanya yang dibuat minder dengan kehadiran jerawat tersebut. Parahnya lagi, jerawat tersebut selalu meninggalkan bekas yang berupa bintik-bintik berwarna hitam. Tentu saja bekas jerawat ini juga dapat membuat penampilanmu menjadi kurang menarik lagi. Lantas, apa yang harus kita lakukan? Kabar baiknya, pada kesempatan kali ini akan membahas seputar beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan alami. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

1. Menggunakan Masker Putih Telur & Madu

Bahan-bahan alami pertama yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat, yakni dengan menggunakan masker putih telur dan madu. Selain ampuh mengatasi bekas jerawat, masker ini juga dapat melembabkan kulit, menghaluskan kulit, mengangkat sel kulit mati, hingga mencegah penuaan dini. Adapun mengenai cara membuat maskernya sebagai berikut => Sediakan 1 butir telur, pisahkan kuning dan putih telurnya, lalu sisihkan bagian putih telurnya kedalam mangkuk. Tambahkan dengan 1 sendok makan madu, aduk-aduk, lalu oleskan pada wajah secara menyeluruh sambil ditekan-tekan. Setelah itu diamkan selama 20 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Masker Jeruk Nipis & Minyak Zaitun

Dibalik ukurannya yang kecil, ternyata buah jeruk nipis ini mempunyai segudang manfaat untuk kecantikkan kulit wajah. Ya, salah satunya dalam mengatasi masalah bekas jerawat yang membandel. Kita langsung saja ke cara membuat maskernya, siapkan 2 – 3 buah lemon, peras airnya, lalu sisihkan kedalam mangkuk. Tambahkan dengan 1 sdm minyak zaitun, aduk-aduk, kemudian oleskan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat perlahan. Diamkan selama 20 menitan, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Menggunakan Masker Kentang

Selain enak untuk dikonsumsi, kentang juga dapat dijadikan masker untuk perawatan kulit wajah. Cara membuat maskernya pun sangat mudah dan simple, siapkan 1 buah kupas kentang, kupas kulitnya, sisihkan kedalam mangkuk, kemudian tumbuk sampai hancur. Selanjutnya aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat perlahan, tunggu selama 25 menitan, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Menggunakan Masker Buah Pisang & Yogurt

Manfaat masker buah pisang & yogurt ini diantaranya dapat mengatasi jerawat, mengikis noda bekas jerawat, mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, mengangkat sel kulit mati, dan mencegah penuaan dini. kulit wajah lho. Mengenai cara membuat maskernya, siapkan 1 buah pisang, kupas kulitnya, tumbuk sampai lembut. Tambahkan dengan 1 cup yogurt, aduk-aduk, lalu oleskan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat perlahan. Setelah itu diamkan selama 15 menitan, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

5. Menggunakan Masker Aloe Vera

Bahan-bahan alami berikutnya yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat, yaitu dengan menggunakan masker aloe vera alias lidah buaya. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, lalu tumbuk gelnya hancur. Oleskan masker tersebut pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat perlahan, diamkan sampai kering, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah beberapa bahan-bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Agar hasilnya sempurna, gunakan masker tersebut setiap malam sebelum tidur.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *